ANDAI AJAL DATANG MENJEMPUT

Hal yg paling menakutkan dlm hidup manusia adalah datangnya ajal atau sakratul maut.tapi yg lebih menakutkan adalah,apakah kita sdh siap saat kematian datang menjemput…? Apa yg sudah kita hasilkan,kita lakukan untuk membekali diri kita ketika hidup di akhirat nanti…? Itulah pertanyaan mendasar yg perlu di perhatikan.Dengan mengingat kematian akan timbul rasa untuk terus menyembah kepada Tuhan,pencipta alam semesta.Dari sini akan muncul kejujuran,kebenaran dan kebaikan ketika kita menjalani kehidupan ini.Aktifitas kita akan terhindar dari perbuatan kebohongan,kesalahan,dan keburukan. Oleh karna itu,gerakan spiritual itu sgt penting,krn kita akan melakukan semacam aktifitas bathin utk selalu menampakkan nilai_nilai kebaikan yg di tentukan oleh Tuhan kepadanya.Orang_orang yg dalam hidupnya tdk pernah mengingat mati atau bahkan tdk mengingat akhirat itu ada maka karakter dirinya akan menjauh dari obat spiritual.Oleh karna itu hendaklah kita mengingat mati,dosa,dan perbuatan buruk lainya agar memperkuat daya tahan hati kita.
Mari bersama kita mengkaji ulang diri kita…,siapapun itu di dunia ini,termasuk aku……..*

ALYA…..

Posted from WordPress for Android

Tentang bidadaricantique

aku adalah aku,di hatiku ada cinta,derita,air mata dan bahagia....,tetapi hanya ada satu nama yang tersimpan di hatiku selamanya.....,sampai aku mati,nama itu adalah.......
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke ANDAI AJAL DATANG MENJEMPUT

  1. madien_rnb berkata:

    Waktu adalah aset yg paling berharga,namun kita cenderung membuangnya,membunuhnya,dan membelanjakannya daripada menginfestasikannya.

  2. Comarbiz berkata:

    mantap bikin merinding buw,,,,

  3. Aris Dody berkata:

    Sunngu sangat tentram hidup ini jikalau kita sudah bisa menganalisa diri kita sendiri dalam menghadapi kematian…

  4. manu berkata:

    Jika kmu brada di pagi hari,janganlah kmu menunggu sore tiba. Hari inilah yg akan kmu jalani;bukan hari kemarin yg telah berlalu dngan segala kebaikan & keburukannya, dan juga bukan hari esok yg belum tentu datang. Hari yg saat ini mataharinya menyinari kmu,& siangnya menyapa kmu,inilah hari kmu.

    Umur kmu,mungkin tinggal hari ini. Maka anggaplah masa hidup kmu hanya hari ini saja. Dengan begitu,hidup kmu tak akan tercabik-cabik diantara gumpalan keresahan,kesedihan & duka masa lalu dengan bayangan masa depan yg penuh ketidakpastian & acapkali menakutkan.

    Pada hari dimana kmu hidup,saat inilah sebaiknya kmu membagi waktu dengan bijak. Jadikanlah setiap menitnya laksana ribuan tahun,& stiap detiknya laksana ratusan bulan;tanamlah kebaikan sebanyak-banyaknya pada hari kmu hidup;dan prsembahkanlah suatu yg paling indah untuknya! Beristighfarlah atas semua dosa,ingatlah selalu kepada Allah,bersiap-siaplah untuk sebuah prjalananmenuju alam keabadian,& nikmatilah hari ini dengan segala kesenangan & kebahagiaan! Terimalah smua yg kmu dapet hari ini dngan penuh keridhaan,& rasa syukur..

    Hiduplah hari ini utuk hari kemaren & hari esok..

Tinggalkan komentar